Senin, 24 November 2008

Bolu Kukus Karamel

Resep ini tercipta secara tak sengaja karena mis-informasi, aslinya pakai gula merah, tetapi pemahamanku pakai karamel, kakakku kasih resepnya pakai cerita aja sih. Pantesan saat aku bikin ndiri, aku sedikit heran, perasaan kok enakan buatanku ya.. daripada yang dikasih kakak. Ya emang.. satunya gula merah, satunya karamel!

Bahan :
250 gr terigu
250 gr, 200 cc air buat caramel, dinginkan
100 cc minyak goreng
1/2 sdt soda kue
1/2 sdt garam
1 telur, kocok lepas

Cara :

  • Campur semua bahan jadi satu
  • Siapkan kukusan, tuang adonan ke dalam paper cup
  • Kukus 20' untuk paper cup kecil, 30' untuk paper cup besar.

Tips :

# Agar hasil akhir merekah bagus, api harus cukup besar, ukurannya adalah kukusan dipenuhi uap.

4 komentar:

  1. Mbak, ini gak pakai telur sama sekali ya?..trs gulanya 250 gr?.

    Salam
    Lian

    BalasHapus
  2. Telur pakai 1, iya gula 250 gr, dibuat caramel.

    BalasHapus
  3. Telur pakai 1, iya gula 250 gr, dibuat caramel.

    BalasHapus
  4. Boleh di coba nih resepnya.Izin co-pas artikel ini di situs q y mbak

    BalasHapus